Beranda

Jumat, 30 November 2012

"saya debu, yang berusaha menjadi pasir"

^bacalah.lalu berikan saya sihirmu^

malam. hujan.
seharusnya saya bisa terbang kapanpun,
asal hari cerah, berawan, berangin, dan tidak gerah.

seharusnya saya bisa pergi kemanapun,
tanpa terhalang oleh pagar, rerumputan, batang pohon, atau alang-alang malang.

semestinya saya bisa menetap dimanapun,
tanpa hiraukan teriakan tanah, oksigen, dan para petani sayur,
yang selalu menyuruh saya untuk tinggal.

malam.hujan.
semestinya saya dapat hidup dengan mudah,
jika petir tak menyadarkan saya,
bahwa saya ingin jadi seperti pasir.

.ingin menjadi pasir.
cita-cita sederhana,
dan saya tahu itu.
padahal menjadi saya sudah
.hebat.
terbang walau tanpa sayap,
singgah walau tak berumah,
dan mengunjungi semua tempat yang saya idamkan,
[sendiri atau berpasangan]
*suatu saat nanti*

tapi dengan menjadi pasir,
saya pasti bisa bertahan walau terbang dalam cuaca apapun,
pasir tidak akan menjadi lembek jika terkena air,
pasir akan selalu mempertahankan bentuknya sekuat dia mampu,

dan yang saya tahu,
menjadi pasir itu,
berarti menjadi kuat.

ahh,
apa pasir juga sering menangis seperti saya?
mungkin tidak,
tapi kalaupun iya,
...

"saya tetap ingin seperti pasir yang kuat"



1.54 
pagidinihari.adaapaini.tibatibasaya.hanyainginmenangis. 
hanyainginmenangissaja.takberalasan.
inginmenangis.
inginmenangis. 


repost 20112010 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rain Cloud