Beranda

Jumat, 15 Februari 2013

Say Hay to My Old Life :)


HUJAN SECANGKIR DOT BLOGSPOT DOT COM!

hahahahahaahahahaha *ketawa puas tapi agak melow*
Akhirnya, akhirnya akhirnya akhirnya! Aku bener-bener agak grogi buat nyampah lagi disini, rasanya seperti sudah lama sekali, hihihihi..
Hotnews! Berita panas! hidayah Tuhan itu datang lewat istikharahku, dan akhirnya aku memutuskan untuk resign setelah hampir dua bulan aku mengeruk beribu pengalaman yang sangat penting untuk dikenang. Ini terlalu privasi lah ya untuk di umbar di media publik kayak gini. Intinya, apapun yang terjadi waktu aku memutuskan untuk bekerja dibawah tekanan orang lain, aku menemukan banyak hikmah yang bisa kubagi untuk anak cucu besok. Dan aku sangat sangat bersyukur untuk itu, pertama untuk kesempatan mencicip disana, kedua untuk segera mengajukan surat undur diri dari sana *deng deng deng* :p

Dari buku yang saya baca (ditambah pengalaman yang sudah saya dapat), permasalahan dalam dunia kerja ternyata memang bukan sekedar melakukan pekerjaan, mendapat upah, lalu udah. Itu hanya bagian kecil diantara bagian besar lainnya. Bekerja itu intinya nyaman (ini kata Bapak :') ). Sebesar apapun upah, kalau sudah nggak nyaman, lebih baik lepas. Itu ada benarnya. Kerja bukan sekedar uang. Kerja itu Kebahagiaan. Bahagia didapat dari kenyamanan. Nyaman didapat ketika kita melakukan segala hal yang memang passion kita, hal yang kita minati.
Jadi ketika banyak orang awam meyakini KERJA=UANG, itu KURANG TEPAT!

Yuk coba kubuatkan alurnya, KERJA = KEBAHAGIAAN = NYAMAN = PASSION. Jadi, disimpulkan KERJA=PASSION :)

Banyak orang yang belum bisa menemukan passionnya, termasuk aku. Aku bahkan belum paham benar apa yang sebenarnya kuminati. Tapi itu bukan jadi masalah, aku terus BERUSAHA mencari, dan mencoba, sampai aku menemukan (semoga segera, amin!).

Disini aku cuma berbagi pengalaman aja ya. Bekerjalah dengan bahagia, bekerjalah bukan untuk uang, tapi untuk kebahagiaanmu, nanti uang itu hal yang menyertai kerja nyamanmu. Lebih bagus lagi kalau kita bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain, hehehehe.. :)

Memang sih, rasanya awal-awal sempat agak jetlag karena dari yang super sibuk sampai nggak ada waktu buat mikir yang lain, sekarang tiba-tiba nganggur dan bisa bebas ngapa-ngapain. Itu sensasinya. Tapi aku sangat menikmati. Menikmati masa-masa kembalinya hidup yang dulu, yang memang lebih menyenangkan. Sambil memikirkan tujuan kedepannya, ini juga poin penting. PURPOSE. Tujuan hidup. Apa yang harus aku lakukan setelah ini. Buat Plan A, Plan B, sampai Z, ckikikikiki :p
InsyaAllah, Allah ada disetiap langkah orang yang yakin dan optimis. Saling mendoakan ya blogreads :*

Kalo ada yang masih butuh banyak referensi untuk mengambil pilihan soal pekerjaan,
coba baca buku ini, aku banyak terinspirasi dari sini, best seller! hihihi :p
 Your Job Is Not Your Carieer, karangan Rene Suhardono


Selamat hari Jumat,
Siap-siap nyerbu diskonan ke toko buku,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rain Cloud